Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘mas’

bunga mas Saat lapar mendera, saya iseng ke foodcourt Kelapa Gading Mall 3. Setelah melihat-lihat ke sana kemari, saya makin bingung karena banyak sekali jenis makanannya.. serba salah,..

Tiba-tiba saat sedang dalam posisi bengong kebingungan, ada seseorang yang membawa nampan berisi pempek Palembang yang harum sekali baunya..segera saya mencari darimana nampan itu berasal, dan akhirnya saya temui di deretan makanan-makanan Indonesia.

Rasa Pempeknya sedikit kurang gurih menurut selera saya yang memang sering kali makan bermacam2 pempek di Palembang sana.. namun kuahnya (kalo kata orang Palembang: cuko/cuka)..hmmm… nikmat sekali…  harganya saya tidak mencatat dengan detail, namun dua buah pempek telor, 1 lenjer, 2 adaán dan 2 pempek kulit adalah sekitar Rp.80.000,- atau sekitar itu kalau tidak salah. Mohon maaf karena posting ini saya buat lebih dari seminggu setelah jajan di sana…  Itu sudah termasuk mi, irisan ketimun dan gerusan udang untuk dicampurkan ke cukonya tadi.. mmm…

Selain Pempek, di sini juga disediakan berbagai macam kerupuk Palembang, mi celor, dan beberapa hidangan asal Palembang lainnya.

Ternyata Pempek Bunga Mas ini juga buka stall di Mall Kelapa Gading 1 lantai dasar lho..dekat Pizza Hut dan Farmer’s market.. sedikit tips, untuk mendapatkan Pempek Bunga Mas dengan harga yang lebih murah, kita dapat ke tokonya langsung, tidak jauh dari Mall Kelapa Gading, yaitu di Kelapa Gading Boulevard. Mungkin harga sewa food stall di Mall yang nambah ke overhead cost sehingga harganya lebih mahal…

Boleh deh dicoba..

— Update —

Foto Pempek Bunga Mas di Kelapa Gading Boulevard

Pempek bunga mas

Iklan

Read Full Post »

Nama restorannya sepertinya adalah “Kelapa Gading”, lokasinya di Taman Ismail Marzuki, Cikini, bukan di Kelapa Gading Jakarta Utara.Ikan Bakar Kelapa Gading TIM Restoran ini khusus menyajikan menu ikan:

– Ikan mas bakar rica

– Ikan gurame bakar rica

– Sop ikan

– Kepala ikan bakar

– dll

Sudah sejak tahun 90-an saya berkali-kali datang ke restoran ini karena ikan mas bakar ricanya. Mantabhh!! bakarannya, sambalnya, dabu-dabu, wah.. nikmaaaat… tahun 90-an dulu waktu masih agak muda dulu saya bisa makan 2 ikan bakar rica sekaligus dan nasi sebakul (nasi di restoran ini disajikan dalam bakul). Sekarang walau nafsu masih mau seperti itu, tapi perut dan berat badan saya sudah tidak mengizinkan… Ikan sih katanya gak terlalu nambah berat badan, dan cenderung menyehatkan, tapi makan ikan mas bakar rica serasa kurang afdol kalo ga pake nasi yang lumayan banyak..

Bagi yang tidak suka mengeliminasi tulang-tulang ikan mas selagi makan, dapat mencoba gurame bakar rica.. sama nikmatnya, hanya yang dibakar adalah gurame. Tergantung serlera lah..

Tempat makannya interior restoran ikan bakar ricabisa dipilih, di dalam yang ber AC dengan interior mirip rumah bambu, di luar, atau tentunya dibawa pulang. Saya biasanya mendapati tempat ini penuh saat2 makan siang. Apalagi saat buka puasa.

Harga,.. duh.. memang saya harus lebih detail lagi dalam mengamati harga. Terakhir minggu lalu saya ke sana, beli 1 gurame bakar rica dan 1 ikan mas bakar rica kena sekitar Rp. 110 ribu-120 ribu.

Bila mencari makanan ikan, tempat ini amat saya sarankan! Mantabh… sekali lagi.. mantabh… sekarang aja lagi ngebayangin jadi ngiler nih… ikan bakar rica

Read Full Post »